Universitas Airlangga

Pengenalan

Baca Keterangan Resminya

sejarah UNAIR dapat ditelusuri kembali dari dua lembaga pendidikan, Nederlands Indische Artsen Sekolah (NIAS) dan Sekolah Tot Opleiding van Indische Tandartsen (STOVIT); masing-masing didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda 'pada tahun 1913 dan 1928. konflik pasca-kemerdekaan telah terhenti kemajuan, namun pada tahun 1948, pemerintah Belanda mendirikan Tandheelkunding Instituut (cabang Universiteit van Indonesie, Jakarta); kemudian dibuka kembali dan berganti nama NIAS sebagai Faculteit der Geneeskunde (juga cabang Universiteit van Indonesie, Jakarta).

Pemerintah Indonesia secara resmi dibuka Universitas Airlangga sebagai lembaga pendidikan tinggi pertama di Indonesia Timur pada tahun 1954. Upacara peresmian dilakukan oleh Presiden Indonesia pertama, Dr. Ir. Soekarno; kebetulan dengan 9 Hari Pahlawan (10 November 1954). Secara hukum, universitas ini didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 57/1954.

Penglihatan

Berjuang untuk menjadi mandiri, inovatif, dan universitas terkemuka, baik nasional maupun internasional. Merintis pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan humaniora berdasarkan ajaran agama.

Misi

Untuk melakukan dan mengembangkan pendidikan akademik, pendidikan profesional, dan / atau pendidikan kejuruan dengan kualitas kelas dunia berdasarkan kebangsaan dan ajaran agama. Untuk melaksanakan penelitian dasar, penelitian terapan, dan penelitian kebijakan dengan keunggulan kelas dunia berdasarkan kebangsaan dan agama moral; dalam rangka mendukung pengembangan pendidikan dan pelayanan masyarakat. Untuk mendedikasikan keahlian kami dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan humaniora untuk masyarakat. Untuk mengelola universitas secara mandiri dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan berorientasi kualitas dan kompetensi internasional.
Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris

Kontak
Alamat lokasi
Management Offfice, 2nd Floor Amerta-2
Kampus C Mulyorejo

Surabaya, ID
Media Sosial