
Magister in
Gelar Master dalam Manajemen Perdagangan Luar Negeri dan Internasionalisasi Bisnis UNIR

pengantar

Master didasarkan pada metodologi kasus yang dikontekstualisasikan dalam lingkungan global
Dalam beberapa tahun terakhir, perdagangan luar negeri dan internasionalisasi perusahaan telah menjadi bagian fundamental bagi perekonomian negara, mewakili aktivitas dalam pertumbuhan berkelanjutan karena globalisasi pasar, peningkatan perjanjian internasional antar negara dan blok ekonomi dan peran utama organisasi internasional sebagai aktor yang menengahi, mengatur dan menyatukan transaksi komersial di seluruh dunia.
Selain itu, metode kasus yang diterapkan dalam gelar master ini didasarkan pada strategi tiga perusahaan dan kompetitif dengan mempertimbangkan tiga faktor: geografi, sektor dan ukuran perusahaan . Dengan visi global ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mempelajari, di satu sisi, kasus-kasus yang baru-baru ini dirancang sehingga Anda dapat berhubungan dengan berita-berita yang paling relevan dan, di sisi lain, kasus-kasus yang diadaptasi dari perspektif yang lebih tradisional. Dengan cara ini, konten master dimulai dari realitas terkini, menangani masalah seperti perdagangan di pasar internasional.
Tujuan Master
Tujuan dari Magister ini adalah untuk melatih para profesional dengan kompetensi yang dibutuhkan sehingga mereka dapat memandu aktivitas mereka di bidang manajemen dan manajemen komprehensif Perdagangan Luar Negeri dan Internasionalisasi Perusahaan, dengan memiliki instrumen dan kompetensi yang diperlukan untuk berlatih di bidang ini. sektor.
Lulusan Master akan mengetahui dasar hukum, fiskal, ekonomi, keuangan, komersial dan strategis dari operasi Perdagangan Luar Negeri, baik dari sudut pandang peraturan dan dari aplikasi praktis di sektor ekonomi apa pun ; memahami kompleksitas yang mendasari aktivitas perdagangan internasional; Mereka akan dapat memberikan nasihat profesional di setiap area fungsional perusahaan yang didedikasikan untuk perdagangan luar negeri (hukum, keuangan, pemasaran dan riset pasar, logistik dan ekspor, penjualan, strategi dan pengembangan bisnis); dan mereka akan mampu merancang, mengembangkan dan mengevaluasi kelayakan proyek internasionalisasi bisnis.
Oleh karena itu, tujuan utama Master adalah pelatihan profesional khusus . Dengan cara ini, para ahli dalam Manajemen Perdagangan Luar Negeri dan Internasionalisasi Perusahaan akan dipersiapkan untuk berhasil menghadapi manajemen kompleks perusahaan internasionalisasi dan perusahaan yang ingin memulai proses internasionalisasi.
Informasi Umum
- Durasi: 1 tahun akademik
- Ujian tatap muka: setiap akhir semester
- Kredit ECTS: 60
- Metodologi: 100% pendidikan online
- Kelas Online Langsung
- Tutor Pribadi
Kurikulum
Semester pertama 30 ECTS
- Lingkungan Ekonomi Internasional (6 ECTS)
- Strategi Internasionalisasi Perusahaan dalam Lingkungan Digital (6 ECTS)
- Pemasaran Internasional (6 ECTS)
- Lingkungan Hukum Perdagangan Internasional: Perpajakan dan Kontrak (6 ECTS)
- Analisis dan Negosiasi di Pasar Internasional (6 ECTS)
Semester kedua 30 ECTS
- Transportasi dan Logistik Internasional (6 ECTS)
- Manajemen Keuangan dan Manajemen Risiko (6 ECTS)
- Magang Eksternal (6 ECTS)
- Proyek Master Akhir (12 ECTS)
metodologi
Kelas online langsung
Kami menawarkan siswa kesempatan untuk menghadiri kelas online langsung setiap hari. Selama sesi ini, siswa akan dapat berinteraksi dengan guru dan menyelesaikan pertanyaan mereka secara real time, berbagi pengetahuan dan pengalaman. Ritme pelatihan sedapat mungkin disesuaikan dengan kebutuhan setiap kelompok siswa. Tidak menghadiri kelas langsung tidak berarti melewatkannya. Semua sesi dapat dilihat ditunda, sebanyak yang Anda suka. Dengan demikian, siswa yang tidak dapat mengikuti kelas secara langsung tidak dirugikan.
Sumber didaktik
Kampus Virtual UNIR menyediakan berbagai macam konten yang dapat digunakan untuk mempersiapkan setiap mata pelajaran. Materi ini diatur sedemikian rupa sehingga memfasilitasi pembelajaran yang gesit dan efektif. Dengan cara ini, dimungkinkan untuk mengakses topik yang mengembangkan isi program, ide-ide kunci dari setiap topik (disiapkan oleh staf pengajar mata pelajaran), materi audiovisual pelengkap, kegiatan, bacaan dan tes evaluasi.
Selain itu, Anda akan memiliki akses ke kelas master tentang topik tertentu dan Anda akan dapat berpartisipasi dalam forum, obrolan, dan blog tempat Anda berinteraksi dengan guru dan kolega, memperluas pengetahuan dan memecahkan kemungkinan keraguan.
Guru pribadi
Di UNIR , setiap siswa memiliki tutor pribadi sejak hari pertama, selalu tersedia melalui telepon atau email. Peran tutor sangat penting dalam lintasan setiap siswa karena merupakan penghubung terbesar dengan universitas dan titik rujukannya selama proses pelatihan.
Tutor menawarkan perhatian yang dipersonalisasi dengan terus memantau setiap siswa.
- Memecahkan keraguan tentang prosedur akademik, prosedur, atau keraguan khusus tentang mata pelajaran.
- Membantu perencanaan studi untuk memanfaatkan waktu dengan lebih baik.
- Merekomendasikan sumber daya didaktik platform mana yang akan digunakan dalam setiap kasus.
- Dia terlibat dengan pelajaran siswa untuk membantu mereka lulus setiap mata pelajaran.
Sistem evaluasi
Untuk menilai tingkat pencapaian tujuan yang diperoleh dalam Magister, perlu dilakukan evaluasi terhadap kompetensi yang diperoleh selama pembelajaran. Evaluasi akhir pembelajaran dilakukan dengan mempertimbangkan nilai yang diperoleh pada poin-poin berikut.
- Evaluasi berkelanjutan (penyelesaian kasus praktis, partisipasi dalam forum, debat dan sarana kolaboratif lainnya dan tes evaluasi).
- Pemeriksaan tatap muka akhir.
- Tesis Master
Tamasya profesional
- Direktur Hubungan Internasional
- Direktur Komersial Impor / Ekspor
- Direktur Administrasi Penjualan dan Ekspansi
- Koordinator Organisasi dan Logistik dan Proses Pengadaan
- Manajer Ekspor / Manajer Ekspor, umum atau area
- Direktur Ekonomi dan Administrasi Luar Negeri
- Eksekutif Perdagangan Luar Negeri
- Konsultan Perdagangan-Perbankan Asing
- Asisten Ekspor / Asisten Ekspor
- Teknisi Komersial bidang impor / ekspor
- Ekspor Manajer Koleksi
- Manajer Klien Perdagangan Asing
- Asisten Perdagangan dan Pemasaran Internasional
- Akses ke karir badan elit Negara, TECO
- AA.PP. Nasional dan regional
- Organisasi multilateral
Kurikulum
kurikulum
Semester pertama 30 ECTS
- Lingkungan Ekonomi Internasional (6 ECTS)
- Strategi Internasionalisasi Perusahaan dalam Lingkungan Digital (6 ECTS)
- Pemasaran Internasional (6 ECTS)
- Lingkungan Hukum Perdagangan Internasional: Perpajakan dan Kontrak (6 ECTS)
- Analisis dan Negosiasi di Pasar Internasional (6 ECTS)
Semester kedua 30 ECTS
- Transportasi dan Logistik Internasional (6 ECTS)
- Manajemen Keuangan dan Manajemen Risiko (6 ECTS)
- Magang Eksternal (6 ECTS)
- Tesis Master Akhir (12 ECTS)
Galeri
Kesempatan berkarir
Karir prospek
- Direktur Hubungan Internasional
- Direktur Komersial Impor / Ekspor
- Direktur Administrasi Penjualan dan Ekspansi
- Koordinator Organisasi dan Logistik dan Proses Pengadaan
- Manajer Ekspor / Manajer Ekspor, umum atau area
- Direktur Ekonomi dan Administrasi Luar Negeri
- Eksekutif Perdagangan Luar Negeri
- Konsultan Perdagangan-Perbankan Asing
- Asisten Ekspor / Asisten Ekspor
- Teknisi Komersial area impor / ekspor
- Manajer Koleksi Ekspor
- Manajer Klien Perdagangan Asing
- Asisten Perdagangan dan Pemasaran Internasional
- Akses ke karir badan elit Negara, TECOs
- AA.PP. Nasional dan regional
- Organisasi multilateral