
Magister in
Gelar Master dalam Pendidikan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni dan Matematika)
Universidad Europea
Informasi kunci
Pilih lokasi
Lokasi kampus
Online Spain
Bahasa
Orang Spanyol
format studi
Pembelajaran jarak jauh
Durasi
1 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
Minta info
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Nov 2023
pengantar
Master dalam Pendidikan STEAM mengusulkan tantangan pendidikan baru bagi guru anak usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah dan sekolah menengah atas, mempromosikan semangat di kelas secara inklusif untuk mempelajari mata pelajaran sains dan seni melalui pemrograman, robotika, dan eksperimen ilmiah.
Pendidikan STEAM adalah model yang mempromosikan dan meningkatkan pembelajaran mata pelajaran sains, teknologi, teknik, seni dan matematika.
Sebagai ahli dalam pendidikan STEAM, Anda akan dilatih dalam metodologi inovatif, mempromosikan metodologi inkuiri di kelas di mana siswa Anda akan dapat mengeksplorasi dan memanipulasi, melakukan eksperimen, menganalisis hasil, dan belajar memperdebatkan kesimpulan mereka selama berbagai proses. tahapan pembelajaran mata pelajaran IPA.
Mempromosikan pengembangan pemikiran komputasi dan penerapannya di kelas. Mengembangkan strategi pengajaran untuk pendidikan inklusif dan integratif.
Ini menerapkan pembelajaran aktif melalui metodologi inovatif, seperti metodologi PBL (Project Based Learning) melalui berbagai fase desain proyek, metodologi inkuiri PBL dan IBL atau Art Thinking.
Mengapa mempelajari gelar Magister Pendidikan STEAM?
Ini dirancang khusus untuk guru mata pelajaran STEAM, yang ingin menjadi bagian dari transformasi pendidikan ini, dan menularkan minat mereka dalam sains, teknologi, teknik, seni, dan matematika kepada siswanya.
Gelar master disusun berdasarkan 8 pilar:
- STEAM Education sebagai paradigma pendidikan baru: mengetahui dasar-dasar STEAM Education dan bagaimana menerapkannya di setiap tahapan pendidikan.
- Pemikiran Komputasi: Program ini berfokus pada pengembangan pemikiran komputasi melalui pemrograman, robotika, penelitian ilmiah, dan kecerdasan buatan. Belajar menggunakan alat dan sumber daya teknologi untuk mendorong pemikiran logis, pemecahan masalah, dan kreativitas di kelas.
- Metodologi Aktif: mempelajari pendekatan-pendekatan seperti pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis inkuiri, Art Thinking, dan pembelajaran berbasis masalah. Metodologi ini mendorong partisipasi aktif siswa, kerja kolaboratif dan pengembangan keterampilan praktis.
- Teknologi: Gunakan beragam alat teknologi untuk memperkaya kelas Anda, termasuk lingkungan pemrograman seperti Scratch, Lego, RPG Maker, dan Unity, serta teknologi baru seperti kecerdasan buatan dan augmented reality. Anda akan dapat menggunakan alat-alat ini secara efektif di kelas.
- Pembuatan konten dan aktivitas STEAM: sebagai program praktis, Anda akan membuat konten, merancang lingkungan pembelajaran dan ruang kelas, dan mengembangkan proyek pendidikan STEAM.
- Evaluasi: belajar menerapkan proses evaluasi untuk metodologi ini, menghasilkan laporan dan laporan yang mencerminkan kemajuan dan pencapaian dalam proyek dan aktivitas STEAM.
- Pendidikan inklusif: Program ini mempromosikan pendidikan inklusif melalui desain pembelajaran universal (UDA). Anda akan dapat menyesuaikan pendekatan pendidikan Anda untuk memenuhi kebutuhan individu siswa dan menumbuhkan lingkungan yang beragam dan inklusif. Selain itu, penekanan khusus akan diberikan pada mendorong partisipasi anak perempuan dan perempuan di bidang STEAM.
- Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan: gelar master membahas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan integrasinya ke dalam pendidikan. Anda akan merancang unit pengajaran dan proyek yang mempromosikan penggunaan sumber daya secara bertanggung jawab, konsumsi yang bertanggung jawab, dan pendidikan berkualitas.
Magister Pendidikan STEAM adalah gelar resmi dengan karakteristik sebagai berikut:
sertifikasi ANECA
Disertifikasi oleh Badan Nasional Pengkajian dan Akreditasi Mutu, di bawah Kementerian Pendidikan.
Pengakuan Eropa
Judul yang dapat dihomologasi dan diakui di negara mana pun di Wilayah Pendidikan Tinggi Eropa (EES).
Akses ke gelar doktor
Ini memungkinkan Anda untuk mengakses gelar doktor di bidang pendidikan.
Poin untuk oposisi atau kontes
Gelar master resmi berlaku untuk skala prestasi kompetisi pengajaran administrasi publik.
Seperti apa metodologi onlinenya?
Fleksibel
Kelas virtual langsung yang dapat Anda sambungkan dari mana saja dan di perangkat apa pun.
Menutup
Anda akan mendapat dukungan dari guru ahli kami yang akan memfasilitasi pembelajaran Anda, serta tutor pendamping yang akan membimbing Anda dan membantu Anda mencapai tujuan Anda.
Fungsional
Kampus virtual akan menjadi platform pembelajaran Anda di mana Anda akan menemukan mata pelajaran yang akan Anda ambil. Selain itu, Anda akan memiliki akses ke perpustakaan, area komunitas untuk menghubungi siswa lain, dan bantuan 24 jam.
Penerimaan
Kurikulum
Dapatkan 60 kredit ECTS.
Setelah menyelesaikan program ini, siswa menerima gelar Master resmi dalam Pendidikan STEAM yang dikeluarkan oleh Universidad Europea .
- Modul 1. Aspek praktis dari pendekatan pendidikan STEAM
- Modul 2. Pembelajaran STEAM di kelas: metodologi pembelajaran
- Modul 3. Pendidikan STEAM dan pemikiran komputasi
- Modul 4. Teknologi digital sebagai fasilitator pendidikan STEAM
- Modul 5. Program kurikuler interdisipliner untuk pendidikan STEAM
- Modul 6. Desain dan evaluasi proyek pendidikan STEAM
- Modul 7. Desain pembelajaran universal (UDL) dalam pendidikan STEAM
- Modul 8. Pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan (ESD) melalui pendidikan STEAM
- Modul 9. Magang profesional
- Modul 10. Tesis master