Keystone logo
Royal Roads University Master of Arts dalam Manajemen Bencana dan Darurat
Royal Roads University

Master of Arts dalam Manajemen Bencana dan Darurat

Victoria, Kanada

2 Years

Bahasa inggris

Paruh waktu

24 Mar 2025

24 Jun 2025

CAD 34.472 *

Campuran

* Biaya kuliah untuk seluruh program: $ 32,496 (Pelajar internasional), $ 25,786 (Pelajar Domestik).

pengantar

Gelar interdisipliner dua tahun yang dinamis ini didedikasikan untuk mendidik para profesional manajemen bencana dan darurat yang ada dan bercita-cita tinggi. Dalam program ini, Anda akan belajar bagaimana mendukung komunitas berisiko dan bagaimana meningkatkan ketahanan mereka terhadap berbagai bahaya yang mungkin mereka hadapi, baik sekarang maupun di masa depan.

Program ini menekankan pendekatan terpadu dan holistik terhadap bencana dan manajemen darurat yang dibangun di atas pemahaman bahwa bencana lebih dari sekadar bahaya, dan merupakan produk dari hubungan dan konstruksi timbal balik dalam bidang lingkungan, sosial, ekonomi, dan politik.

Deskripsi Program

MA dalam program Bencana dan Manajemen Darurat adalah gelar interdisipliner dua tahun yang didedikasikan untuk mendidik para ahli manajemen bencana dan profesional yang bercita-cita dan ada. Program ini mengeksplorasi dasar-dasar teoretis penanganan bencana dan keadaan darurat sebagai bidang praktik dan studi yang terus berkembang. Program ini menekankan pendekatan terpadu dan holistik terhadap bencana dan manajemen darurat yang dibangun di atas pemahaman bahwa bencana lebih dari sekadar bahaya, dan merupakan produk dari hubungan antar-hubungan dan pembangunan bersama lingkungan, sosial, ekonomi, dan politik. Pendekatan ini mendukung gagasan bahwa proses dan praktik manajemen bencana dan keadaan darurat dapat dan harus berkontribusi pada pengurangan risiko, ketahanan masyarakat, dan masyarakat yang berkelanjutan.

Graduate Diploma satu tahun di bidang Disaster and Emergency Management juga ditawarkan.

Model Pengiriman

Pembelajaran online

Mayoritas program ini dialami melalui pembelajaran online. Kursus online memungkinkan Anda untuk memenuhi tuntutan pekerjaan dan keluarga saat belajar. Dengan menggunakan platform pembelajaran berbasis web kami, Anda akan mengakses bahan bacaan Anda, menyelesaikan tugas individu dan kelompok, dan terlibat dengan sisa teman sekelas dan instruktur Anda; online dari mana saja. Setiap kursus online akan sembilan minggu panjangnya, dengan jeda dua minggu di antara kursus.

Tempat tinggal

Selama program dua tahun Anda, Anda akan menghadiri dua, dua minggu residensi di kampus. Di sini Anda akan berinteraksi secara tatap muka dengan instruktur, kohor, dan tim Anda. Anda akan mengatur jam kelas serta pekerjaan rumah dan pertemuan di luar jam kelas, menjadikan ini waktu yang intensif dan bermanfaat.

Opsi Penyelesaian

Selama tahun pertama studi, semua siswa akan mengambil serangkaian kursus yang sama. Selama tahun kedua, siswa dapat memilih dari opsi berikut:

Jalur tesis

Siswa yang mengambil jalur tesis akan diminta untuk mengambil kursus penelitian kedua selama residensi kedua mereka.

Jalur berbasis kursus

Siswa yang mengambil jalur berbasis kursus akan dapat melanjutkan studi mereka secara online selama tahun kedua, memilih dari rangkaian pilihan yang dirancang untuk menarik siswa di ketiga program pascasarjana Studi Kemanusiaan.

Jalur berbasis kursus dengan magang

Dalam jalur berbasis kursus, siswa dapat memilih untuk mengambil magang 6-kredit. Siswa yang memilih magang akan mendapatkan pengalaman lapangan. Pembelajaran berdasarkan pengalaman ini akan membantu siswa menerapkan pengetahuan teoritis mereka dengan menunjukkan kemampuan mereka dalam pengaturan dunia nyata dan mendokumentasikan pengalaman mereka.

Hasil pembelajaran

Royal Roads University bekerja dengan model pembelajaran berbasis hasil. Hasil pembelajaran yang jelas, deskriptor bahasa sederhana dari pengetahuan dan tugas kinerja yang siswa menunjukkan untuk berhasil menyelesaikan program.

Dalam MA dalam Manajemen Bencana dan Darurat, ada lima domain hasil pembelajaran utama:

  1. Berpikir kritis
  2. Komunikasi
  3. Penelitian
  4. Pengetahuan
  5. Keterampilan & Praktek Profesional

Menggunakan hasil belajar membantu untuk memperjelas fokus program, membantu siswa menghubungkan program mereka ke tempat kerja mereka, memberikan fokus untuk penilaian / evaluasi, dan membantu pengusaha memahami manfaat dari program.

159996_0812_CampusSnow-75.jpg

Untuk siapa ini

Gelar ini dirancang untuk manajemen bencana dan profesional layanan darurat yang ada dan bercita-cita tinggi. Banyak siswa berasal dari bidang pemerintahan, manajemen darurat, kesehatan, pendidikan, LSM, militer, polisi, pemadam kebakaran dan perencanaan masyarakat.

Pelamar yang tidak memiliki pendidikan akademis formal untuk memenuhi syarat untuk masuk dapat dinilai berdasarkan pendidikan formal dan pembelajaran informal mereka, sesuai dengan Proses Penerimaan Fleksibel . Aplikasi dinilai berdasarkan kasus per kasus. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman Persyaratan Penerimaan kami.

Persyaratan Pendaftaran

Penerimaan Standar

  • Gelar sarjana empat tahun (atau sebanding) di bidang yang relevan dan terkait *, dengan IPK minimum 'B +' (3.33 / 4.33), dari institusi pasca-sekolah menengah yang diakui

* Bidang yang relevan dan terkait ditentukan oleh setiap program berdasarkan praktik disipliner dan / atau profesional. Pelamar diminta untuk membahas bagaimana mereka menganggap pendidikan akademis mereka relevan dan terkait dengan program studi yang mereka inginkan dalam pertanyaan pernyataan pribadi.

Penerimaan Fleksibel

  • Pelamar yang memenuhi persyaratan gelar, tetapi bukan persyaratan IPK, akan diminta untuk memiliki minimal 5 tahun pengalaman profesional yang relevan *.
  • Pelamar tanpa gelar sarjana biasanya akan membutuhkan 10 tahun pengalaman kerja, dengan minimal dua tahun pengalaman profesional * yang relevan dalam posisi kepemimpinan atau manajemen **, atau kombinasi pendidikan dan pengalaman yang setara.
  • Semua pelamar penerimaan fleksibel akan diminta untuk menyelesaikan "Penulisan Akademik dan Berpikir Kritis" beberapa minggu sebelum memulai program dan mendapatkan minimal B + (77%).

* Setiap program, berdasarkan praktik disipliner dan / atau profesional, menetapkan apa yang dianggap sebagai pengalaman profesional yang relevan. Pelamar diminta untuk membahas bagaimana / mengapa mereka menganggap pengawasan mereka masing-masing (dan pengalaman kerja secara keseluruhan) menjadi relevan dan terkait dengan program studi yang mereka inginkan dalam pertanyaan pernyataan pribadi.

** Pengalaman dalam posisi kepemimpinan atau manajemen dianggap berdasarkan tinjauan menyeluruh terhadap perkembangan karir, yang menunjukkan peningkatan kompetensi dan / atau tanggung jawab. Ini dapat mencakup tetapi tidak terbatas pada, fungsi pengawasan, tanggung jawab penandatanganan, kontribusi terhadap perubahan organisasi, dan / atau pelaksanaan visi dan misi organisasi. Pelamar diminta untuk membahas bagaimana mereka menganggap pengalaman kerja mereka untuk memenuhi persyaratan ini dalam pernyataan pribadi

Kemahiran Bahasa Inggris

Jika bahasa Inggris bukan bahasa utama Anda, harap tinjau Persyaratan Bahasa Inggris kami.

Hasil

Berpikir kritis

  • Menerapkan pendekatan holistik dan interdisipliner ke bidang studi dan praktik DEM.
  • Periksa dan tempatkan keyakinan pribadi seseorang.
  • Tunjukkan keterbukaan terhadap ide dan tindakan.
  • Mengevaluasi bukti, sumber, makna, dan niatnya.
  • Identifikasi, pilih, dan sortir informasi yang relevan agar dapat mendeskripsikan, menarik kesimpulan, mensintesis, dan memvalidasi informasi tersebut.
  • Identifikasi dan jelaskan dimensi etika dari perilaku dan praktik profesional.
  • Secara kritis merefleksikan dampak dan konsekuensi dari keputusan dan tindakan yang dihasilkan.

Komunikasi

  • Mengartikulasikan ide dan argumen secara efektif dalam format lisan dan tertulis.
  • Menunjukkan kompetensi dalam keterampilan komunikasi interpersonal dan antar budaya.
  • Menganalisis secara kritis pengaruh teknologi baru, yang muncul, dan kolaboratif di bidang praktik DEM.
  • Pilih dan gunakan media komunikasi yang berbeda berdasarkan penilaian situasi dan konteks.

Penelitian

  • Menggambarkan penggunaan dan keterbatasan pengetahuan dan teori di lapangan untuk praktik DEM profesional.
  • Identifikasi dan jelaskan konsep inti dan konstruksi penelitian.
  • Berkontribusi pada pengetahuan di bidang studi atau praktik menggunakan desain dan metode penelitian yang sistematis dan diakui.
  • Mengevaluasi secara kritis ketelitian dan validitas informasi dan materi akademik.
  • Kenali kesenjangan dalam pengetahuan profesional dan cari informasi untuk mengatasi kekurangan.

Pengetahuan

  • Analisis evolusi historis dan kontemporer tentang bagaimana masyarakat memahami hubungan antara bahaya dan bencana.
  • Bedakan, nilai, dan terapkan dasar-dasar teoretis penanggulangan bencana dan darurat sebagai bidang studi dan praktik yang berkembang.
  • Memeriksa faktor-faktor kunci (misalnya sosial, politik, dan ekonomi) yang berdampak pada bagaimana bahaya dan bencana dianggap, dialami dan ditindaklanjuti atau dikelola.
  • Identifikasi dan nilai hambatan dan peluang untuk menerapkan teori ke praktik.
  • Menjelaskan dan menganalisis norma, nilai, prinsip, dan kebijakan serta kerangka hukum bersejarah dan kontemporer yang memandu praktik manajemen bencana dan darurat dalam konteks domestik dan internasional.
  • Bandingkan dan analisis hubungan dan hubungan antara bencana dan manajemen darurat, pengurangan risiko bencana, pembangunan berkelanjutan, dan kegiatan adaptasi perubahan iklim.
  • Mengidentifikasi dan menganalisis berbagai model (misalnya pengambilan keputusan) dan kerangka kerja untuk meningkatkan ketahanan, mengurangi risiko dan mengelola bencana dalam konteks lokal, regional dan internasional.
  • Identifikasi dan jelaskan implikasi stres untuk diri sendiri, profesional manajemen bencana dan darurat, pemangku kepentingan dan populasi lainnya.

159997_1909_OrientationDays-6837.jpg

Keterampilan & praktik profesional

  • Identifikasi pemangku kepentingan yang relevan dengan kegiatan DEM dan kembangkan proses kolaboratif yang memperhitungkan berbagai kepentingan, kebutuhan, kapasitas, dan kapabilitas.
  • Memfasilitasi proses kelompok, dengan mempertimbangkan pengaruh gaya pribadi dan dinamika antarpribadi pada pengambilan keputusan dan interaksi kelompok.
  • Gunakan perencanaan berbasis hasil yang menggabungkan nilai-nilai bersama, orientasi jangka panjang, dan perspektif strategis.
  • Pilih atau kembangkan berbagai strategi manajemen bencana yang:
  1. Mengintegrasikan analisis risiko dan ketahanan;
  2. Memperhitungkan varians di seluruh dan dalam kelompok populasi dan konteks;
  3. Gabungkan pemantauan dan evaluasi.
  • Menganalisis, memantau dan mengevaluasi masalah dan situasi DEM yang kompleks.
  • Memfasilitasi dan / atau memimpin pengambilan keputusan dan perencanaan adaptif untuk mengantisipasi dan menanggapi lingkungan yang berubah dengan cepat, tidak pasti dan kompleks.
  • Menganalisis dan mengintegrasikan implikasi etika dalam pengambilan keputusan dan proses perencanaan.

Kursus

  • DEMNSOL: Orientasi Siswa untuk Belajar
  • HUMSIP: Persiapan Magang dan Keterampilan Manajemen Karir
  • ITAI: Pengantar Integritas Akademik
  • CPWB500: Yayasan: Membingkai Kembali Kesejahteraan Anak dalam Realitas Global yang Kompleks
  • DEMN502: Yayasan dalam Manajemen Bencana dan Darurat
  • DEMN503: Fasilitasi, Koordinasi, dan Pengambilan Keputusan di Lingkungan Multi-Pemangku Kepentingan
  • DEMN504: Dimensi Manusia Bencana
  • DEMN552: Manajemen Risiko Bahaya dan Bencana
  • DEMN553: Respons Bencana dan Pemulihan Berkelanjutan
  • HUMS551: Yayasan Penelitian
  • PJMN501: Mengelola Proyek Kompleks
  • DEMN601: Perencanaan Manajemen Bencana dan Darurat: Dari Kebijakan ke Praktik
  • DEMN602: Praktik Profesional Tingkat Lanjut: Merencanakan Ketahanan dalam Zaman Ketidakpastian
  • HUMS611: Kompetensi Antarbudaya
  • HUMS630: Metode Penelitian Tingkat Lanjut
  • HUMS641: Yayasan Kebijakan dan Praktek dalam Aksi Kemanusiaan
  • HUMS642: Intervensi Psikososial: Mengelola Stres, Trauma, dan Kerugian
  • HUMS643: Konflik Etnopolitik dalam Konteks Kanada
  • HUMS644: Magang
  • HUMS651: Studi Kasus dalam Aksi Kemanusiaan: Kebijakan dan Praktik Tingkat Lanjut
  • HUMS652: Pengelolaan Adaptif untuk Masalah-Masalah Kemanusiaan yang Kompleks di Abad 21
  • HUMS653: Pengelolaan Konflik Berbasis Lingkungan dan Sumber Daya
  • HUMS661: Komunikasi Risiko dan Krisis
  • HUMS662: Praktik Profesional dalam Manajemen Konflik dan Perubahan
  • HUMS671: Transdisciplinarity in Practice
  • HUMS672: Gambar Publik tentang Keadilan dan Keadilan
  • HUMS673: Perspektif Pribumi tentang Kemanusiaanisme
  • HUMS674: Penulisan Laporan Glade
  • HUMS691: Kertas Pendek
  • HUMS695: Skripsi

Bantuan & Penghargaan Keuangan

Tim Bantuan & Penghargaan Keuangan ada di sini untuk memberikan informasi dan dukungan tentang berbagai sumber pendanaan dan peluang penghargaan, dimulai dengan video yang memperkenalkan detail komprehensif yang akan Anda temukan di situs web ini dan di blog kami.

Lihat ringkasan program bantuan pemerintah bagi mereka yang terkena dampak krisis COVID-19. Belajarlah lagi...

Perencanaan keuangan merupakan komponen penting dari perencanaan pendidikan awal. Harap tinjau peluang pendanaan jauh sebelum program Anda mulai membantu membangun anggaran yang masuk akal.

Pinjaman

Jelajahi berbagai jenis pinjaman yang tersedia untuk membantu mendanai studi Anda. Belajarlah lagi...

Penghargaan

Jelajahi berbagai beasiswa, penghargaan, dan beasiswa yang diberikan secara kompetitif yang tersedia dari RRU dan lembaga pendanaan lainnya. Belajarlah lagi...

Beasiswa Penelitian

RRU mengelola administrasi beasiswa untuk lembaga pendanaan terpilih. Ini adalah beberapa penghargaan yang lebih substansial. Belajarlah lagi...

Pendanaan Lainnya

Temukan peluang pendanaan alternatif seperti Highbred Points. Belajarlah lagi...

Kurikulum

Penerimaan

Hasil Program

Beasiswa dan Pendanaan

Tentang Sekolah

pertanyaan