Gelar Profesional dalam Desain UX
Noroff School of Technology and Digital Media
Informasi kunci
Lokasi kampus
Oslo, Norwegia
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Pembelajaran jarak jauh
Durasi
1 - 2 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh, Paruh waktu
Biaya pendidikan
EUR 7.000 / per semester *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
* harga paruh waktu: 1.750 Euro per semester
pengantar
Desain UX
UX Design adalah program teknologi satu tahun yang berfokus pada pengalaman pengguna. Menjadi perancang UX dan memperoleh keterampilan praktis dalam pengujian kegunaan, penyaringan, prototipe, dan desain interaksi.
Desain UX, atau desain pengalaman pengguna , adalah tentang merampingkan pengalaman pengguna manusia dan interaksinya dengan produk, layanan, dan sistem digital. Interaksi berusaha untuk memaksimalkan perasaan pencapaian pengguna sambil menjaga frustrasi seminimal mungkin.
Desainer UX dengan kompetensi lengkap dalam konsep, proses, metode, alat, dan teknik dalam praktik desain yang berpusat pada pengguna sangat diminati. Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan Anda pelatihan praktis dan relevan di bidang desain pengalaman pengguna dan membuat Anda siap untuk bekerja setelah lulus.
Memahami pengguna
Program ini mengajarkan siswa untuk menciptakan interaksi dengan pengguna yang bersifat pribadi dan intuitif, dan fokus pada membangun pemahaman yang lebih mendalam dengan pengguna termasuk nilai-nilai, kemampuan, kebutuhan, dan keterbatasan yang dibagikan bersama.
Dengan berfokus pada menciptakan pemahaman yang mendalam tentang pengguna, praktik desain UX telah meningkat dalam permintaan. Desainer UX sangat penting dalam pengembangan praktik interaksi yang efektif, dan industri berusaha untuk memberikan keterampilan dan kompetensi yang diperoleh dalam program ini.
Siap bekerja
Program ini menyeimbangkan aplikasi teoritis dan praktis, yang sangat penting untuk pengembangan profesional. Siswa akan memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi dalam penelitian dan wawasan, wireframing dan prototyping, pengujian kegunaan, dan interaksi dasar dan prinsip-prinsip desain. Mahasiswa yang menyelesaikan program akan dapat bekerja secara individu dan membangun hubungan dengan desainer, pengguna, dan pemangku kepentingan lainnya.
Pendidikan ini ditujukan kepada orang-orang yang ingin menciptakan desain yang berpusat pada pengguna yang sukses dengan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang pengguna, kebutuhan, nilai, kemampuan, dan juga keterbatasan mereka. Program ini terbuka untuk kandidat tanpa pengalaman sebelumnya tetapi juga bagi mereka yang telah bekerja di bidang studi terkait lainnya atau dengan latar belakang pendidikan yang relevan.
Informasi program
Startup selanjutnya:
- 15 Oktober 2020
Lamanya:
- 1 tahun, penuh waktu
- 2 tahun, paruh waktu
Bahasa program:
- Inggris
Tujuan program
Program ini berfokus pada pengembangan keterampilan praktis dalam aspek terpenting dari desain pengalaman pengguna, dan tujuan utamanya adalah menguasai keterampilan praktis ini. Program pelatihan sebagian besar terdiri dari tugas-tugas praktis di mana Anda akan bekerja dengan tugas-tugas khusus industri. Staf pengajar akan memperkenalkan kegiatan belajar sehari-hari dan tugas wajib yang lebih besar.
Kehidupan profesional sebagai perancang UX membutuhkan keahlian dalam perencanaan proyek, alur kerja, dan perampingan proses kerja dan produk itu sendiri. Ujian proyek akhir akan berlaku sebagai lampiran untuk aplikasi pekerjaan atau sebagai proposal untuk produksi nyata.
Kursus
Mata kuliah yang dibahas selama semester pertama studi:
- Penelitian dan Wawasan
- Ideasi dan Perencanaan
- Kawatframe
- Pengujian Kegunaan 1
- Tugas Semester
Mata kuliah yang dicakup selama semester kedua studi:
- Yayasan Desain Interaksi
- Aksesibilitas
- Desain UX untuk Perangkat Seluler
- Prototip
- Pengujian Kegunaan 2
- Ujian Proyek
- Portofolio
Hasil pembelajaran
Kandidat:
- Memiliki pengetahuan tentang prinsip sentral, metode, dan alat yang digunakan dalam Desain UX.
- Memiliki pengetahuan tentang prinsip dan metode yang digunakan untuk penelitian dan wawasan pengguna dan relevansinya untuk mengembangkan pengalaman dengan fokus kebutuhan pengguna.
- Memiliki pengetahuan tentang ideation dan metode perencanaan yang digunakan untuk menemukan solusi terbaik berdasarkan kebutuhan pengguna.
- Memiliki pengetahuan tentang proses, metode, dan alat yang digunakan dalam wireframing dan pengujian kegunaan dengan prototipe.
- Memiliki pengetahuan tentang prinsip dan metode yang mengutamakan seluler yang digunakan untuk menciptakan pengalaman pengguna untuk berbagai ukuran layar.
- Memiliki wawasan tentang Panduan Aksesibilitas Konten Web (WCAG) dan prinsip desain interaksi penting yang digunakan dalam Desain UX.
- Memiliki wawasan tentang WCAG, prinsip etika, dan norma yang relevan dengan pengembangan pengalaman pengguna yang melibatkan peserta dan pengguna nyata.
- Dapat memperbarui pengetahuannya sendiri terkait bidang Desain UX.
- Memahami pentingnya disiplin Desain UX sebagai metode untuk menciptakan pengalaman digital yang efektif dan berpusat pada pengguna.
- Memahami pentingnya empati dan mentalitas desain inklusif untuk mengembangkan pengalaman pengguna yang tersedia untuk semua pengguna.
- Dapat menerapkan pengetahuan untuk mengatur dan memfasilitasi lokakarya ideation dengan tujuan menemukan solusi terbaik untuk kebutuhan pengguna.
- Dapat menerapkan pengetahuan untuk membuat pengalaman pengguna tersedia untuk semua pengguna dengan mengikuti Panduan Aksesibilitas Konten Web.
- Dapat menerapkan pengetahuan untuk menciptakan pengalaman pengguna untuk perangkat seluler mengikuti prinsip yang mengutamakan seluler.
- Menguasai metode dan alat relevan yang digunakan dalam penelitian pengguna untuk mengatur, melakukan, dan mendokumentasikan hasil dan wawasan.
- Menguasai teknik dan alat yang relevan untuk membuat wireframe dan prototipe, dan melakukan pengujian kegunaan.
- Menguasai teknik dan alat yang relevan untuk menyajikan temuan penelitian pengguna, hasil ideasi, prototipe, dan hasil uji kegunaan.
- Dapat menemukan informasi tentang tren saat ini, teknik, dan material yang relevan untuk UX Design.
- Dapat mempelajari proyek UX dan mengidentifikasi masalah pengalaman pengguna dan tindakan apa yang perlu diterapkan.
- Memahami prinsip etika dan batasan untuk melakukan dan menyimpan data pribadi saat merekrut dan melibatkan peserta.
- Telah mengembangkan sikap etis dalam kaitannya dengan bidang Desain UX dan memahami kompleksitas kebutuhan pengguna dan aksesibilitas dalam pengalaman yang berpusat pada pengguna.
- Dapat melaksanakan proyek UX yang terdiri dari riset pengguna, ideation, prototyping, dan pengujian kegunaan berdasarkan kebutuhan kelompok sasaran tertentu, sendiri atau sebagai bagian dari suatu kelompok.
- Dapat membangun hubungan dengan rekan-rekannya dan berkolaborasi dengan pemilik proyek, pengguna, dan perancang interaksi.
- Dapat mengembangkan pengalaman yang berpusat pada pengguna untuk situs web dan aplikasi web yang relevan berdasarkan kebutuhan pengguna dan audiens yang berbeda.
Kesempatan berkarir
Setelah menyelesaikan program ini, Anda akan dapat bekerja di perusahaan nasional dan internasional yang berspesialisasi dalam pengembangan produk dan layanan, pengembangan solusi digital, aksesibilitas, visualisasi informasi, dan area X-reality. Perusahaan saat ini beradaptasi, karena teknologi berubah dengan cepat. Karenanya, deskripsi pekerjaan sangat dinamis.
Pembelajaran lebih lanjut
Pendidikan dapat menjadi platform untuk studi lebih lanjut. Siswa yang telah menyelesaikan UX Design juga dapat menggabungkan keterampilan ini dengan Pengembangan Front-end, Desain Grafis, atau Pemasaran Digital.