
Master in Media and Communication Studies: Culture, Collaborative Media, and Creative Industries
Malmö, Swedia
DURASI
1 up to 2 Years
BAHASA
Bahasa inggris
KECEPATAN
Waktu penuh
TENGGAT WAKTU APLIKASI
15 Jan 2025
TANGGAL MULAI PALING AWAL
01 Sep 2025
BIAYA PENDIDIKAN
SEK 330.000 / per year *
FORMAT STUDI
Pembelajaran jarak jauh
* full tuition fee
Penerimaan
Kurikulum
Apa yang akan kamu pelajari
Selama program ini, Anda akan mengembangkan tiga keahlian utama: kemampuan menganalisis dan melakukan pendekatan strategis terhadap media dan dampaknya terhadap masyarakat; kemampuan bekerja dengan media dan komunikasi baik secara metodologis maupun sistematis; dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghasilkan teks media, baik secara individu maupun kolaboratif. Dibandingkan dengan gelar sarjana, program lanjutan ini memiliki fokus yang jelas pada pengembangan keahlian strategis, keterampilan yang penting bagi mereka yang ingin mengejar karir profesional di bidang media dan komunikasi. Selama pendidikan, Anda juga akan memperoleh pengetahuan mendalam tentang cara kerja industri kreatif.
Program ini dikembangkan bersama dan dilakukan bekerja sama dengan Media Evolution, sebuah cluster media dengan lebih dari 350 perusahaan anggota yang berbasis di Malmö. Hal ini memfasilitasi persilangan antara dunia akademis dan profesional dan memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan di kedua bidang tersebut selama masa studi mereka. Sepanjang program, Anda akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan beberapa dosen tamu internasional dari universitas di seluruh dunia, yang semakin menambah relevansi program secara global.
Tahun pertama dan kedua
Program ini dimulai dengan mahasiswa baru setiap semester musim gugur. Tahun pertama berfokus pada mengkaji tema-tema kunci dalam studi komunikasi. Kursus ini juga akan memberi Anda pemahaman lebih dalam tentang industri kreatif saat ini dan kemungkinan media kolaboratif. Tahun diakhiri dengan penulisan tesis master (satu tahun, 15 sks). Selama tahun kedua program, ada kemungkinan untuk melakukan kursus berbasis magang. Anda juga akan memperdalam pengetahuan Anda tentang pendekatan aktivis, strategis, dan kewirausahaan terhadap media, dan Anda akan memperoleh keterampilan dalam pembuatan prototipe dan visualisasi. Program diakhiri dengan penulisan tesis master kedua (15 sks).
Organisasi
Program ini bertujuan untuk secara signifikan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ilmiah siswa dalam Ilmu Media dan Komunikasi. Program ini didirikan berdasarkan profil penelitian yang lebih besar yaitu Media Baru, Ruang Publik, dan Bentuk Ekspresi.
Dirancang untuk membekali siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di Media dan Komunikasi, program ini mempersiapkan peserta untuk bekerja di perusahaan, lembaga pemerintah, atau organisasi yang secara khusus menjadikan media dan komunikasi sebagai bidang kegiatan utama mereka, dan/atau bergantung pada media dan komunikasi. untuk mencapai tujuan mereka. Program ini juga memberikan siswa kelayakan untuk melanjutkan studi lebih lanjut di lapangan.
Program ini terdiri dari 120 SKS. Ini adalah hibrida dan diajarkan dalam bahasa Inggris. Setelah menyelesaikan pendidikan, siswa harus memperoleh setidaknya 60 SKS dalam Ilmu Media dan Komunikasi.
Isi
Musim Gugur 2024 - Semester 1
- Ilmu Media dan Komunikasi: Tema Utama Ilmu Media dan Komunikasi (KK640B), 15 SKS, wajib
- Ilmu Media dan Komunikasi: Metode & Metodologi Penelitian (KK650A), 15 SKS, wajib
Musim Semi 2025 - Semester 2
- Ilmu Media dan Komunikasi: Pemahaman Industri Kreatif (KK641C), 15 SKS, wajib
- Ilmu Media dan Komunikasi: Media Kolaboratif (KK642C), 15 SKS, wajib
Musim Gugur 2025 - Semester 3
- Ilmu Media dan Komunikasi: Data dan Masyarakat (KK654A), 15 SKS, wajib
- Magang - Refleksi Praktek Sendiri (KK651A), 15 SKS, pilihan
- Ilmu Media dan Komunikasi: Teknologi Digital, Aktivisme, dan Gerakan Sosial (KK652A), 15 SKS, pilihan
Musim Semi 2026 - Semester 4
- Ilmu Media dan Komunikasi: Tesis master (dua tahun) (KK653A), 30 SKS, wajib
Hasil Program
Pengetahuan dan pengertian
- Menunjukkan pengetahuan dan pemahaman dalam studi Media dan Komunikasi, termasuk pengetahuan luas tentang bidang tersebut dan tingkat pengetahuan khusus yang cukup di bidang tertentu serta wawasan tentang penelitian dan pengembangan terkini
- Menunjukkan pengetahuan metodologis khusus dalam studi Media dan Komunikasi
Kompetensi dan keterampilan
- Menunjukkan kemampuan untuk secara kritis dan sistematis mengintegrasikan pengetahuan dan menganalisis, menilai, dan menangani fenomena, isu, dan situasi yang kompleks bahkan dengan informasi yang terbatas
- Menunjukkan kemampuan untuk mengidentifikasi dan merumuskan masalah secara kritis, mandiri, dan kreatif serta merencanakan dan, dengan menggunakan metode yang tepat, melakukan tugas-tugas lanjutan dalam jangka waktu yang telah ditentukan sehingga berkontribusi pada pembentukan pengetahuan serta kemampuan untuk mengevaluasi pekerjaan ini
- Menunjukkan kemampuan berbicara dan menulis baik secara nasional maupun internasional untuk melaporkan dan mendiskusikan kesimpulannya serta pengetahuan dan argumen yang mendasarinya dalam dialog dengan audiens yang berbeda
- Tunjukkan keterampilan yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam pekerjaan penelitian dan pengembangan atau pekerjaan mandiri dalam beberapa kapasitas lain yang memenuhi syarat
Penghakiman dan pendekatan
- Menunjukkan kemampuan untuk membuat penilaian dalam Studi Media dan Komunikasi yang diinformasikan oleh isu-isu disiplin, sosial, dan etika yang relevan dan juga menunjukkan kesadaran akan aspek etika dari pekerjaan penelitian dan pengembangan.
- Menunjukkan wawasan tentang kemungkinan dan keterbatasan penelitian, perannya dalam masyarakat, dan tanggung jawab individu atas bagaimana penelitian tersebut digunakan
- Tunjukkan kemampuan untuk mengidentifikasi kebutuhan pribadi akan pengetahuan lebih lanjut dan bertanggung jawab atas pembelajaran berkelanjutannya
Kesempatan berkarir
Setelah lulus, Anda akan memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk bekerja di media dan komunikasi. Keterampilan dan pengetahuan yang Anda kembangkan selama studi Anda sangat berharga bagi industri kreatif yang berkembang pesat. Perusahaan, pemerintah, dan organisasi adalah pemberi kerja lain yang memungkinkan karena mereka semakin bergantung pada komunikasi dan media dalam bisnis mereka. Program ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin berperan aktif dalam perkembangan bidang media. Ini juga memberikan landasan untuk studi pasca sarjana lebih lanjut.