Magister Studi Media dan Komunikasi: Budaya, Media Kolaboratif, dan Industri Kreatif
Malmö University
Informasi kunci
Lokasi kampus
Malmö, Swedia
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Pembelajaran jarak jauh
Durasi
1 - 2 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
SEK 130.000 / per year *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
02 Sep 2024
* Biaya kuliah penuh: 130000 SEK // dua tahun 330000 SEK
pengantar
Bidang media terus mengalami pergeseran. Dalam dekade terakhir, perubahannya sangat cepat, dan lanskap media baru telah muncul - selamanya membentuk ulang tidak hanya konsumen tetapi juga pembuat dan distributor media. Media digital saat ini dicirikan oleh partisipasi dan kerja sama; media sepenuhnya bersifat kolaboratif baik dalam hal produksi maupun konsumsi, dan inilah yang dimaksud dengan istilah 'media kolaboratif'.
Program master dua tahun dalam Studi Media dan Komunikasi memberi Anda pengetahuan tingkat lanjut tentang media digital melalui pendekatan praktis di lapangan. Anda akan bekerja secara kreatif dan eksploratif dengan berbagai jenis media sambil belajar untuk mengevaluasinya dari sudut pandang kritis.
Pendekatan pedagogis yang unik
Program yang berbasis web dan penuh waktu ini menyediakan pendidikan bagi mahasiswa secara global dan menawarkan perpaduan unik antara pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran berbasis kampus. Seminar ini wajib diikuti, dan Anda dapat hadir di Malmö atau secara online. Pendekatan ini memungkinkan mahasiswa internasional untuk mendaftar di program ini tanpa harus pindah, yang mengarah pada badan mahasiswa yang beragam dan lintas budaya yang meningkatkan peluang bagi mahasiswa untuk membentuk jaringan transnasional dan mendapatkan manfaat dari dosen internasional.
Program ini diselenggarakan pada platform online di mana komunikasi antara mahasiswa dan dosen berlangsung dan di mana proyek-proyek mahasiswa diunggah. Karena tema utama dari program ini adalah media kolaboratif, pendekatan pedagogis ini memberikan ruang untuk bereksperimen, dan siswa didorong untuk menggunakan media kolaboratif selama proses pembelajaran.
Penerimaan
Kurikulum
Apa yang akan kamu pelajari
Selama program ini, Anda akan mengembangkan tiga keahlian utama: kemampuan menganalisis dan melakukan pendekatan strategis terhadap media dan dampaknya terhadap masyarakat; kemampuan bekerja dengan media dan komunikasi baik secara metodologis maupun sistematis; dan pengetahuan yang diperlukan untuk menghasilkan teks media, baik secara individu maupun kolaboratif. Dibandingkan dengan gelar sarjana, program lanjutan ini memiliki fokus yang jelas pada pengembangan keahlian strategis, keterampilan yang penting bagi mereka yang ingin mengejar karir profesional di bidang media dan komunikasi. Selama pendidikan, Anda juga akan memperoleh pengetahuan mendalam tentang cara kerja industri kreatif.
Program ini dikembangkan bersama dan dilakukan bekerja sama dengan Media Evolution, sebuah cluster media dengan lebih dari 350 perusahaan anggota yang berbasis di Malmö. Hal ini memfasilitasi persilangan antara dunia akademis dan profesional dan memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan di kedua bidang tersebut selama masa studi mereka. Sepanjang program, Anda akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan beberapa dosen tamu internasional dari universitas di seluruh dunia, yang semakin menambah relevansi program secara global.
Tahun pertama dan kedua
Program ini dimulai dengan mahasiswa baru setiap semester musim gugur. Tahun pertama berfokus pada mengkaji tema-tema kunci dalam studi komunikasi. Kursus ini juga akan memberi Anda pemahaman lebih dalam tentang industri kreatif saat ini dan kemungkinan media kolaboratif. Tahun diakhiri dengan penulisan tesis master (satu tahun, 15 sks). Selama tahun kedua program, ada kemungkinan untuk melakukan kursus berbasis magang. Anda juga akan memperdalam pengetahuan Anda tentang pendekatan aktivis, strategis, dan kewirausahaan terhadap media, dan Anda akan memperoleh keterampilan dalam pembuatan prototipe dan visualisasi. Program diakhiri dengan penulisan tesis master kedua (15 sks).
Organisasi
Program ini bertujuan untuk secara signifikan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ilmiah siswa dalam Ilmu Media dan Komunikasi. Program ini didirikan berdasarkan profil penelitian yang lebih besar yaitu Media Baru, Ruang Publik, dan Bentuk Ekspresi.
Dirancang untuk membekali siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja di Media dan Komunikasi, program ini mempersiapkan peserta untuk bekerja di perusahaan, lembaga pemerintah, atau organisasi yang secara khusus menjadikan media dan komunikasi sebagai bidang kegiatan utama mereka, dan/atau bergantung pada media dan komunikasi. untuk mencapai tujuan mereka. Program ini juga memberikan siswa kelayakan untuk melanjutkan studi lebih lanjut di lapangan.
Program ini terdiri dari 120 SKS. Ini adalah hibrida dan diajarkan dalam bahasa Inggris. Setelah menyelesaikan pendidikan, siswa harus memperoleh setidaknya 60 SKS dalam Ilmu Media dan Komunikasi.
Isi
Musim Gugur 2024 - Semester 1
- Ilmu Media dan Komunikasi: Tema Utama Ilmu Media dan Komunikasi (KK640B), 15 SKS, wajib
- Ilmu Media dan Komunikasi: Metode & Metodologi Penelitian (KK650A), 15 SKS, wajib
Musim Semi 2025 - Semester 2
- Ilmu Media dan Komunikasi: Pemahaman Industri Kreatif (KK641C), 15 SKS, wajib
- Ilmu Media dan Komunikasi: Media Kolaboratif (KK642C), 15 SKS, wajib
Musim Gugur 2025 - Semester 3
- Ilmu Media dan Komunikasi: Data dan Masyarakat (KK654A), 15 SKS, wajib
- Magang - Refleksi Praktek Sendiri (KK651A), 15 SKS, pilihan
- Ilmu Media dan Komunikasi: Teknologi Digital, Aktivisme, dan Gerakan Sosial (KK652A), 15 SKS, pilihan
Musim Semi 2026 - Semester 4
- Ilmu Media dan Komunikasi: Tesis master (dua tahun) (KK653A), 30 SKS, wajib
Kesempatan berkarir
Setelah lulus, Anda akan memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk bekerja di media dan komunikasi. Keterampilan dan pengetahuan yang Anda kembangkan selama studi Anda sangat berharga bagi industri kreatif yang berkembang pesat. Perusahaan, pemerintah, dan organisasi adalah pemberi kerja lain yang memungkinkan karena mereka semakin bergantung pada komunikasi dan media dalam bisnis mereka. Program ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin berperan aktif dalam perkembangan bidang media. Ini juga memberikan landasan untuk studi pasca sarjana lebih lanjut.