Magister Ekonomi Perilaku
ESPM – Brasil
Informasi kunci
Lokasi kampus
São Paulo, Brasil
Bahasa
Portugis
format studi
Pembelajaran jarak jauh
Durasi
3 semester
Kecepatan
Paruh waktu
Biaya pendidikan
BRL 627 / per month *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
* hingga 35 kali cicilan BRL 627.83 + 1 kali cicilan BRL 691.26
pengantar
Master dalam Ekonomi Perilaku akan memberikan dasar teori yang kuat dalam Ekonomi Perilaku, memungkinkan peserta untuk menggunakan konsep dan alat utama dalam bidang penelitian ini di perusahaan, biro iklan, bank, konsultasi, antara lain. Tujuan kursus ini juga untuk mensubsidi manajer, konsultan, dan analis masa depan dalam tren yang mendasari keputusan psikologis yang dibuat oleh pelanggan, karyawan, pesaing, dan diri mereka sendiri, dengan penekanan pada bagaimana menggabungkan wawasan ini ke dalam bisnis, pemasaran, kepemimpinan, dan strategi. .
Penerimaan
Kurikulum
apa yang akan kamu pelajari?
Subyek kursus didukung oleh kelas konferensi web waktu nyata, yang dilakukan oleh profesor dengan pengalaman profesional dan akademik yang luas di masing-masing topik, teks, dan indikasi bibliografi terkini. Dinamika, kasus dan analisis kritis merupakan bagian integral dari kegiatan sepanjang kursus, mendukung pembelajaran partisipatif.
Kursus ini memiliki disiplin integratif yang tujuannya adalah untuk menyediakan saluran komunikasi dengan koordinasi kursus. Untuk disiplin ini diadakan kelas perdana dan presentasi oleh tamu koordinasi mata kuliah.
Indikasi bibliografi termasuk teks dalam bahasa Inggris, membutuhkan bahasa Inggris instrumental dari peserta.
Proses pengambilan keputusan: kepemimpinan dan manajemen
Sumbu tematik ini bertujuan untuk menyajikan dan mendiskusikan kekuatan halus yang mendorong pilihan orang, ketika mereka memutuskan secara individu atau kolektif. Disiplin yang mengintegrasikannya menyajikan landasan teoritis utama dari ilmu perilaku dan bagaimana mereka dapat digunakan untuk membangun solusi untuk masalah umum. Bias hadir dalam proses pengambilan keputusan dalam organisasi yang kompleks, sifat perilaku kepemimpinan, dan motivator di balik keputusan individu dalam kaitannya dengan kesejahteraan individu akan dibahas.
- Dasar-dasar Alat Ekonomi Perilaku
- Proses Keputusan
- Kesejahteraan dan Kebahagiaan
- Persuasi, Kepemimpinan dan Preferensi Sosial
Komunikasi dan Konsumsi
Sumbu tematik berpusat pada individu, berfokus pada komunikasi dan konsumen, menghadirkan model yang memungkinkan pemahaman dan antisipasi keputusan. Disiplin yang mengintegrasikannya menyelidiki psikologi di balik pilihan dan ketergantungan mereka pada konteks. Pilihan teknik arsitektur yang memungkinkan menciptakan "dorongan" membentuk keputusan individu dipelajari dan, berdasarkan ilmu saraf, proses biologis yang diaktifkan dalam pilihan individu dibahas.
- Pemasaran strategis
- Psikologi Pembeli dan Konsumen
- Ilmu Saraf Diterapkan ke Pasar
- Arsitektur Nudging dan Choice
Ekonomi dan Keuangan
Sumbu tematik mengintegrasikan pandangan perilaku ke dalam pilihan ekonomi individu, membahas paradigma rasional homo economicus dan mengakui pengambil keputusan sebagai persona. Model pilihan rasional dibahas dari perspektif mikro dan makroekonomi dan diperkaya dengan wawasan perilaku dan bias yang dipelajari dalam literatur. Sorotan adalah diskusi topik yang terkait dengan keuangan perilaku dan dampak relaksasi asumsi rasionalitas ekonomi. Poros juga menyajikan pembahasan wajib tentang dampak keberlanjutan pada pembangunan ekonomi, relevansi etika dalam keputusan individu dan dalam penerapan ilmu perilaku.
- Manajemen Keuangan yang Diterapkan pada Bisnis
- Keuangan Perilaku
- Konsumsi, Tabungan, Hutang dan Pilihan Antar Waktu
- Lingkungan, Sosial & Tata Kelola (ESG)
Metode penelitian
Kursus ini mencakup tiga disiplin metodologi kuantitatif dan eksperimental yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan untuk membuat dan mengevaluasi intervensi. Tujuannya adalah untuk menyediakan alat praktis bagi siswa untuk membuat dan mengevaluasi tindakan yang membuktikan bukti kausal dengan ketelitian ilmiah.
- Penelitian dan Analisis dalam Ilmu Perilaku
- Metodologi dan Desain Eksperimen
- Ilmu Data: Integrasi dan Aplikasi
Penyelesaian tugas kuliah
Dengan pengawasan seorang profesor penasihat, siswa akan mengembangkan sebuah proyek dengan aplikasi praktis dari referensi teoritis dan metodologi yang dibahas selama kursus, yang dapat diterapkan di tempat kerja mereka atau bahkan ditujukan untuk kewirausahaan.
- Proyek Penyelesaian Terapan
*Di akhir kursus, siswa akan mempresentasikan pekerjaan kesimpulan kursus (TCC) secara langsung kepada panel profesor. Presentasi berlangsung di salah satu unit ESPM, di São Paulo, Rio de Janeiro atau Porto Alegre.
Galeri
Siswa Ideal
profil alumni
Lulusan program Magister Ekonomi Perilaku diharapkan memiliki kualifikasi sebagai berikut:
- Memimpin dan merancang proyek yang berfokus pada dasar-dasar dan alat utama ekonomi perilaku dan ilmu perilaku;
- Menganalisis perbedaan antara pendekatan perilaku dan bagaimana mereka dapat berkontribusi pada definisi strategi yang lebih efektif di perusahaan dan organisasi;
- Selidiki perilaku konsumen dari perspektif baru dan identifikasi bias utama yang bertindak ketika kita membuat pilihan.
- Evaluasi secara kritis asumsi dan metodologi utama bidang penelitian ini.
- Memahami manfaat pengujian, pengukuran, kegagalan, pengujian ulang, kegagalan, pengujian ulang dalam mendefinisikan produk dan strategi dalam organisasi.
untuk siapa itu ditujukan
- Analis senior, koordinator dan pemimpin, dengan potensi untuk mengambil posisi manajerial.
- Konsultan dan freelancer yang bekerja di area tersebut dan yang ingin meningkatkan diri untuk melayani perusahaan menengah dan besar.
- Perusahaan, biro iklan dan komunikasi yang perlu melatih kepemimpinan mereka.
- Koordinator dan manajer dari berbagai segmen bisnis.