Read the Official Description

Bagaimana perusahaan penerbangan, hotel, resor dan organisasi lainnya mengelola harganya? Mengapa harga ini tampaknya tidak terkait dengan biaya dan berbeda untuk setiap konsumen? Dan apa logika dan strategi yang mendasari harga ini?

Buka kotak hitam strategi penetapan harga dan pengelolaan pendapatan

Kursus online gratis ini akan membuka kotak hitam pengelolaan pendapatan - strategi harga yang meluas yang digunakan oleh industri perjalanan, liburan dan industri lainnya untuk menghasilkan pendapatan tambahan, dengan menetapkan harga sesuai dengan preferensi dan kemauan orang untuk membayar.

Anda akan mengeksplorasi metode yang menjadi inti dari banyak sistem pengelolaan pendapatan, menemukan jawaban atas pertanyaan seperti:

  • Apakah semua pelanggan memiliki sensitivitas yang sama terhadap harga?
  • Bagaimana perusahaan bisa menggunakan pengetahuannya sesuai permintaan, untuk memberi harga berbeda kepada orang yang berbeda untuk produk yang sama?
  • Mengapa harganya bervariasi dari waktu ke waktu?
  • Bagaimana sebuah perusahaan sedikit membedakan produknya dengan harga yang berbeda untuk orang yang berbeda?
  • Bagaimana Anda bisa menentukan harga yang tepat untuk meningkatkan keuntungan perusahaan?
  • Apa hasilnya bagi konsumen individu? Dan untuk konsumen secara keseluruhan?

Masuklah ke sepatu pricer dan tetapkan strategi penetapan harga Anda sendiri

Sepanjang kursus Anda akan mempraktikkan apa yang Anda pelajari melalui masalah harga praktis, permainan simulasi harga dan studi kasus interaktif. Misalnya, Anda akan masuk ke posisi pricer dan menetapkan strategi penetapan harga maskapai penerbangan selama periode waktu tertentu.

Menjelang akhir kursus, Anda akan dapat:

  • Tunjukkan pengetahuan dan pemahaman Anda tentang strategi penetapan harga;
  • Bandingkan dan evaluasi skema penetapan harga yang berbeda di berbagai sektor industri;
  • Rancang kerangka harga dalam situasi optimalisasi pendapatan real-life;
  • Terapkan pengelolaan pendapatan di bisnis Anda, dan bereksperimen dengan penetapan harga dan alokasi kapasitas.

Pelajari dengan spesialis pengelolaan pendapatan dari industri penerbangan dan lainnya

Kursus ini telah dikembangkan oleh ENAC (Ecole Nationale de l'Aviation Civile) - sebuah universitas yang mengkhususkan diri dalam ekonomi dan strategi industri penerbangan, di mana manajemen pendapatan berasal.

Sepanjang, pendidik ENAC juga akan bergabung dengan para ahli dari sektor lain yang berhasil menggunakan teknik pengelolaan pendapatan, memberi Anda berbagai perspektif dan pengalaman.

Topik apa yang akan Anda bahas?

  • Konsep ekonomi dasar: penawaran dan permintaan, kesejahteraan konsumen, elastisitas permintaan
  • Dasar-dasar Ekonomi Diskriminasi Harga
  • Ketiga jenis diskriminasi harga dan diferensiasi produk
  • Harga di bawah ketidakpastian
  • EMSR (Pendapatan Kursi Rangka yang Diharapkan)
  • Analisis risiko, pemindahbukuan
  • Strategi penetapan harga dinamis di berbagai lingkungan persaingan
  • Sejarah pengelolaan pendapatan
  • Fitur teknik manajemen pendapatan Keputusan strategis dalam manajemen pendapatan Penerapan teknik pengelolaan pendapatan di berbagai bisnis

Apa yang akan kamu capai

Pada akhir kursus, Anda akan bisa ...

  • Menunjukkan pengetahuan dan pemahaman tentang konsep ekonomi harga yang efisien
  • Melaksanakan diskriminasi harga dalam bisnis yang berlaku
  • Terapkan penetapan harga strategis dan alokasi kuota di lingkungan persaingan yang terbatas
  • Mengelola skema harga di bawah ketidakpastian
  • Rancang kerangka diskriminasi harga dan pengelolaan pendapatan

Untuk siapa kursus ini?

Kursus ini dirancang untuk para profesional dan siswa yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang strategi penetapan harga dan teknik pengelolaan pendapatan. Anda bisa bekerja (atau bersiap untuk bekerja) di industri tempat praktik ini sudah umum - seperti bisnis perjalanan, persewaan, perhotelan atau liburan - atau di sektor tempat mereka bermunculan - seperti pengembang aplikasi seluler atau pengecer e-commerce

Kursus ini terbuka untuk siapa saja, jadi mungkin juga konsumen yang tertarik untuk memahami mengapa harga bervariasi dan bagaimana pengelolaan pendapatan - yang memberikan potongan harga dan harga tinggi ke beberapa - bekerja di banyak bidang kehidupan sehari-hari mereka.

Program taught in:
Inggris
FutureLearn

See 257 more programs offered by FutureLearn »

Kursus ini Online
Tanggal Mulai
Mar. 2019
Jan. 2020
Duration
4 minggu
Paruh waktu
Harga
Free
Deadline
By locations
By date
Tanggal Mulai
Mar. 2019
Tanggal Akhir
Application deadline
Tanggal Mulai
Jan. 2020
Tanggal Akhir
Application deadline

Mar. 2019

Location
Application deadline
Tanggal Akhir

Jan. 2020

Location
Application deadline
Tanggal Akhir