Diploma Spesialis dalam Ilmu Politik Komunikasi dan Pemasaran Pemilu
Instituto Séneca - Centro Internacional de Postgrado
Informasi kunci
Lokasi kampus
Madrid, Spanyol
Bahasa
Orang Spanyol
format studi
Pembelajaran jarak jauh
Durasi
6 bulan
Kecepatan
Minta info
Biaya pendidikan
EUR 850 / per semester *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Sep 2024
* disubsidi oleh Seneca Foundation
pengantar
Politik, sebagai pusat kehidupan suatu negara dan sebagai poros penggerak hubungan internasional, harus dipahami dalam dua dimensinya, internal dan eksternal, untuk mengukur ruang lingkupnya.
Dalam hal ini, Diploma Spesialis dalam Ilmu Politik, Komunikasi dan Pemasaran Pemilu, disajikan oleh Seneca Institute, memperkenalkan mereka yang mengikutinya ke dalam Politik Kontemporer, dalam analisis struktur sosial suatu negara dan perumusan Kebijakan Publik , serta dalam peran ilmuwan politik dan analisis politik.
Kursus ini juga mencakup teknik negosiasi politik dan mediasi politik, sehingga siswa mengetahui potensi dan keterbatasan masing-masing opsi ini.
Demikian juga, aksi pelatihan ini dilengkapi dengan strategi Komunikasi Politik dalam tiga dimensi, internal, eksternal dan institusional, dan dengan alat-alat Pemasaran Pemilihan dan wacana politik.
Akreditasi
Kursus berdurasi 300 jam ini memiliki Diploma Akreditasi dari Seneca Institute, dan diberikan bersama Apostille di Den Haag, untuk memberikan validitas internasional.
Kurikulum
program
Program Diploma Spesialis Ilmu Politik, Komunikasi dan Pemasaran Pemilu ini terdiri dari 3 Bagian yang masing-masing terdiri dari rangkaian Modul:
bagian I
Politik Kontemporer. Struktur Sosial. Filsafat Politik. Tujuan Ilmu Politik. Peran Ilmuwan Politik dan analisis politik. Perumusan Kebijakan Publik. Perumusan Politik Luar Negeri. Prinsip netralitas. Yang lain.
bagian II
Negosiasi Politik: Struktur, Tujuan dan Jenisnya. Negosiasi kolaboratif dan konfrontatif. Mediasi Politik: Pertimbangan dan Landasan. Model Mediasi. Etika dalam mediasi. Yang lain.
Bagian III
Komunikasi Politik: Kelembagaan, Internal, Eksternal. Citra Para Pihak, Alat Komunikasi Kelembagaan. Pelatihan Juru Bicara, Siaran Pers, Konferensi Pers, Manajemen Krisis. Laporan Departemen Komunikasi. Yang lain.
Pemasaran Politik: Mk dan Pertukaran Politik. Mk dan Sistem Politik. Model Pemasaran Politik. Komponen Pertukaran Politik. Komunikasi Pemilu dan Pertukaran Politik. Wacana Politik (penstrukturan dan analisis). Yang lain.
(isi formulir untuk mengetahui Program selengkapnya)
Metodologi
Kursus ini ditawarkan secara eksklusif dalam versi “on-line”.
Hasil Program
tujuan
- Memahami apa itu proses politik, serta sistem organisasi politik
- Menjadi akrab dengan metode dan teknik yang digunakan dalam Ilmu Politik
- Identifikasi berbagai jenis analisis yang dapat dilakukan
- Memahami tujuan yang ingin dicapai oleh Kebijakan Publik
- Selidiki seluk beluk kebijakan luar negeri, ketahui elemen dan tingkat analisisnya
- Memahami prinsip-prinsip netralitas politik dan berbagai jenis netralitas yang muncul
- Mengetahui ciri-ciri dan teknik negosiasi politik untuk mencapai tujuan yang direncanakan
- Memahami potensi mediasi politik, serta keterbatasannya
- Memahami pengelolaan Komunikasi Politik offline dan online
- Menjadi akrab dengan penerapan strategi Pemasaran Politik
Siswa Ideal
Untuk siapa ini
- Kepada jurnalis yang ingin bekerja sebagai ilmuwan politik di media
- Kepada pejabat yang bekerja di bidang Administrasi Publik dan perlu memperluas atau melengkapi pengetahuannya untuk kinerja yang lebih baik.
- Kepada para politisi yang perlu memahami berbagai bentuk Komunikasi Politik, serta perangkat Mk.
- Kepada pejabat internasional yang terlibat dalam Program Pembangunan atau dukungan teknis kepada pemerintah Dunia Ketiga.
- Kepada para ilmuwan politik yang membutuhkan pengetahuan konseptual tentang perumusan Kebijakan Publik, dan teknik analisis politik.
- Kepada para profesional yang berminat mengikuti kursus peminatan ini untuk mencapai rekualifikasi profesional.
Kesempatan berkarir
Keberangkatan Tenaga Kerja
- Institusi publik dan swasta
- Administrasi Negara (perumusan kebijakan publik)
- Partai Politik (sebagai analis, penasihat atau manajer)
- Media (sebagai ilmuwan politik)
- Nasihat kepada Pejabat Senior (mengenai masalah politik dan sosial)
- Konsultasi (evaluasi dan dampak kebijakan publik)
- Think Tanks (penelitian politik lokal dan internasional)